Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan

Tuesday, September 6, 2011 - 
Sudah lama sekali saya tidak posting artikel karena begitu banyak kesibukan. Tapi jangan kuatir Ladies di sini saya akan membagi informasi tentang manfaat zaitun untuk kecantikan kita. Dan tahukah Ladies bahwa dari sejak dahulu kala, Minyak zaitun memiliki khasiat untuk menjaga kecantikan. Perancang busana dunia Sophia Loren memberikan rahasia manfaat kecantikannya dengan zat ini. Berikut beberapa manfaatnya ::

1. Lulur
Caranya campurkan garam, gula dan minyak zaitun dan gunakan sebagai lulur. Manfaat yang akan didapat, disamping akan mengelupas sel-sel kulit mati, kulit lebih lembut dan lembab.

2. Perawatan rambut
Ternyata minyak zaitun memiliki manfaat untuk melembabkan rambut kering dan benar-benar disarankan bagi yang punya rambut tebal untuk melembutkan rambut yang kaku. Caranya, tambahkan minyak zaitun dengan handuk hangat dan biarkan selama 20 menit, lalu cuci bersih. Dan khasiatnya akan langsung terlihat.

3. Masker wajah
Minyak zaitun memiliki manfaat dan khasiat sebagai masker anti penuaan. Usapkan minyak zaitun pada wajah tetapi tetap hindari area mata. Setelah satu menit, hapus dengan air hangat.

4. Perawatan tangan dan kuku
Khasiat yang lain adalah usapkan minyak zaitun pada tangan dan kuku membuat kuku lebih sehat.

5. Melembutkan kulit
Gunakan minyak zaitun di kaki untuk menghasilkan manfaat sebagai berikut melembutkan dan menghaluskan kulit sebelum tidur. Pakai kaos kaki agar zaitun meresap sempurna. Pemakaian rutin menjadikan kaki halus dan lembut.

6. Melembabkan kulit kering

Memiliki kulit kering diarea siku, lutut, mata kaki, sangat menjengkelkan. Tak jarang Anda yang memiliki masalah tersebut resah dengan keadaan itu, hal yang paling mudah yaitu menutupinya. Hmm kini Anda tidak perlu lagi malu sampai menutup daerah tersebut, Anda bisa mengatasinya dengan mengoleskan minyak zaitun diarea yang berkulit kering. Minyak zaitun tidak hanya bisa dipakai untuk siku, lutut dan mata kaki saja, tapi bisa juga untuk mengatasi bibir kering, kaki/ tangan kering, atau bagian tubuh yang Anda anggap perlu pelembab. Minyak zaitun juga bisa digunakan untuk berendam yang bermanfaat menghaluskan dan melembabkan kulit.

7. Menggantikan krim cukur
Minyak 1001 manfaat ini tidak hanya digunakan untuk wanita saja. Para pria juga bisa mendapatkan manfaatnya. Bagi pria yang biasa mencukur jenggot, kumis juga bisa menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti krim cukur, bahkan minyak ini lebih baik dari krim yang biasa Anda pakai. Minyak zaitun akan melembutkan rambut-rambut kasar dan memberikan hasil cukur yang lebih mulus, sehingga Anda terlihat lebih rapi, bersih dan mempesona.

8. Pembersih wajah
Tidak hanya bisa digunakan untuk pelembut dan pelembab saja, minyak zaitun pun mampu mengangkat sisa make up pada wajah. Minyak zaitun bisa mengangkat kotoran debu yang menempel pada wajah. Caranya sama seperti menggunakan toner untuk mengangkat sisa make up, hanya cukup menggunakan kapas dan diberi sedikit minyak zaitun lalu usapkan ke wajah sampai Anda yakin tidak ada lagi sisa make up atau kotoran yang tersisa. Ada dua keuntungan dengan menggunakan minyak zaitun, selain wajah menjadi bersih, wajah pun akan lebih lembab.

Ternyata banyak sekali ya tips kecantikan yang memanfaatkan khasiat luar biasa dari minyak zaitun. Entah apalagi manfaat yang bisa diambil dari minyak ini. Ok Ladies selamat mencoba yaa...

Semoga bermanfaat =))

A friend is one who knows you and loves you just the same.




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...