Human Papilloma Virus (HPV)

Thursday, June 16, 2011 - 
Tipe: Viral

Human papillomavirus (HPV) adalah anggota dari papillomavirus keluarga virus yang mampu menginfeksi manusia. Seperti semua papillomaviruses, infeksi HPV membangun produktif hanya dalam epitel bertingkat dari kulit atau selaput lendir . Sementara sebagian dari hampir 200 tipe HPV yang diketahui tidak menyebabkan gejala pada kebanyakan orang, beberapa jenis dapat menyebabkan kutil (verrucae), sementara yang lain dapat - dalam sebagian kecil kasus - menyebabkan kanker serviks , vulva , vagina , dan anus pada wanita atau kanker anus dan penis pada pria.

Cara Penularan: Hubungan seksual vaginal, anal atau oral.

Gejala-gejala:
Tonjolan yang tidak sakit, kutil yang menyerupai bunga kol tumbuh di dalam atau pada kelamin, anus dan tenggorokan.

Pengobatan: Tidak ada pengobatan untuk penyakit ini. Kutil dapat dihilangkan dengan cara-cara kimia, pembekuan, terapi laser atau bedah.

Konsekuensi yang Mungkin Terjadi pada Orang yang Terinfeksi: HPV
adalah virus yang menyebabkan kutil kelamin. Beberapa strains dari virus ini berhubungan kuat dengan kanker serviks sebagaimana halnya juga dengan kanker vulva, vagina, penis dan anus. Pada kenyataannya 90% penyebab kanker serviks adalah virus HPV. Kanker serviks ini menyebabkan kematian 5.000 perempuan Amerika setiap tahunnya.

Konsekuensi yang Mungkin Terjadi pada Janin dan Bayi: Pada bayi-bayi yang terinfeksi virus ini pada proses persalinan dapat tumbuh kutil pada tenggorokannya yang dapat menyumbat jalan nafas sehingga kutil tersebut harus dikeluarkan.

Pencegahan: Tidak melakukan hubungan seks secara vaginal, anal dan oral dengan orang yang terinfeksi adalah satu-satunya cara pencegahan yang 100% efektif mencegah penularan. Kondom hampir tidak berfungsi sama sekali dalam mencegah penularan virus ini melalui hubungan seks.

Semoga Bermanfaat =))

Make hay while the sun shines

Postingan Lainnya dapat Anda Lihat disini ::

Penyakit Sifilis

Penyakit Trikomoniasis


Cara Mencegah Jerawat


Macam-macam Gangguan Haid

Penyebab Oligomenorrhea




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...