Fakta Pembalut Wanita

Monday, April 11, 2011 - 
 Hai ladies, tahukah Anda pembalut yang Anda pakai sekarang?? Aman atau tidak untuk miss V kita?? Ternyata kebanyakan pembalut yang beredar di pasaran sangat berbahaya bagi miss V kita karena banyak mengandung pemutih dan pewangi buatan. Menurut Dr. Boyke, pemberian pemutih atau pewangi buatan pada pembalut, maka dikhawatirkan akan timbul reaksi alergi, yang bisa berlanjut ke keputihan dan radang atau infeksi.

FAKTA TENTANG PEMBALUT WANITA
1. Ada pembalut tidak menggunakan bahan baku kapas 100 %
2. Ada pembalut yang menggunakan bahan baku kertas bekas dan serbuk kayu (pulp) yang didaur ulang untuk menjadikannya bahan dasar guna menghemat biaya produksi.
3. Bahan baku tersebut mulai dari kertas koran, kardus, dan karton bekas yang penuh dengan bakteri, kuman dan bau.
4. Dalam proses daur ulang banyak zat kimia (DIOXIN) yang digunakan untuk proses pemutihan. Zat kimia juga digunakan untuk proses sterilisasi kuman pada kertas serta pembuangan bau.
• Pembalut Wanita yang putih bersih itu mengandung Dioxin “kimia pemutih” yang bisa mengakibatkan penyakit kanker rahim
• Pembalut wanita yang putih bersih itu disetiap 1 cm2 mengandung 107 bakteri berbahaya yang merangsang pertumbuhan bakteri atau virus bila digunakan 2 jam terus menerus
• Pembalut Wanita yang putih bersih itu yang terbuat dari kertas putih seharusnya ada masa kadarluarsanya
• Studi Environmental Protection Agency (EPA) USA mengatakan “lambat tapi pasti” bila Dioxin itu dapat meracuni kulit
• Toxin Shock Syndrome dialami wanita yang mengalami menstruasi karena penggunaan pembalut wanita yang tidak berkualitas
• Kemungkinan wanita dewasa terjangkit infeksi vagina adalah 83% dikarenakan 62% memakai pembalut wanita yang tidak berkualitas
• Infeksi parah yang terjadi diliang vagina bisa menyebabkan infeksi saluran kemih yang dapat menggangu kerjanya ginjal

Pengen tahu apakah pembalut Anda  mengandung bahan-bahan kimia atau tidak??? yuk kita ngebuktiin dulu ladies. Berikut caranya :

1. Ambil segelas air
2. Lapisan dalam pembalut (seperti kapas) dibuka kemudian dimasukan dalam segelas air itu
3. Lalu aduk dengan sumpit
4. Lihat perubahan warna air tersebut
5. Bila air jernih, berarti pembuatan pembalut wanita tersebut hygenis dan bersih
6. Bila air keruh dan bahan pembalut wanita itu hancur seperti pulp/kertas bekas, berarti anda menggunakan pembalut wanita yang kurang berkualitas dan banyak mengandung chlorine.

Pembalut wanita yang menggunakan bahan bekas sangat berakibat fatal bagi kesehatan organ intim. Disamping mengandung zat berbahaya yang menyebabkan gangguan kewanitaan pada saat datang bulan, juga berdampak pada kesehatan janin.

Akibat pengolahan limbah kertas bekas yang didaur ulang secara tidak sempurna menimbulkan bakteri-bakteri masih berkembang biak, termasuk juga berkembang biaknya hewan melata, seperti cacing ini yang ditemukan di dalam sebuah pembalut wanita yang berkualitas murah di pasaran.

Sangat dianjurkan bagi para wanita, baik yang masih gadis maupun wanita dewasa untuk melihat foto-foto ini, agar dapat mempertimbangkan kembali jenis pembalut wanita yang selama ini anda gunakan. Pastikan selalu bahwa pembalut wanita yang anda pilih adalah pilihan tepat dan sudah anda buktikan sendiri kualitasnya. Pembalut berkasus ini ditemukan di negeri China.



So, be careful ladies.. =))



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...