Tips Merawat Tas Kulit

Monday, April 25, 2011 - 
Tas kulit asli, terutama yang terbuat dari kulit reptil seperti ular, biawak, dan buaya, biasanya dijual dengan harga mahal. Namun Anda perlu hati-hati, karena harga mahal belum tentu legal.

Tas kulit yang legal adalah yang memiliki logo "CITES" di bagian belakang merek tas. CITES (The Convention on Internasional Trade in Endangered Species of Wild Fauna and Flora) adalah sebuah perjanjian internasional antar pemerintah. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa perdagangan internasional spesimen satwa liar dan tumbuhan tidak mengancam kelangsungan hidup mereka.

Dengan sertifikasi tersebut artinya produsen tas telah mendapat izin resmi dari pemerintah untuk memproduksi tas dari kulit asli. Penggunaan bahan kulit ini dianggap tidak melanggar aturan mengenai bahan baku yang ramah lingkungan, sehubungan dengan reptil (atau binatang lain) yang kulitnya digunakan untuk bahan baku tas tersebut. Tidak semua pengusaha tas kulit memiliki izin resmi dari pemerintah.

Oleh karena itu, pengetahuan mengenai legal-tidaknya pembuatan tas bisa Anda jadikan pegangan untuk memilih tas kulit yang berkualitas. Selain mengecek sertifikasi CITES, Anda juga bisa memilih tas kulit dari aromanya.

Dan berikut 6 tips merawat tas kulit wanita agar selalu tampak baru:

1. Matahari
Hindari kontak langsung dengan sinar matahari dalam waktu lama. Ini karena paparan sinar matahari dapat merusak permukaan kulit tas, misalnya pecah – pecah atau terlihat seperti retak.


2. Hindari air
Seandainya tas sudah terlanjur terkena air, segera keringkan dengan lap kering dan bertekstur lembut.

3. Simpan
Jika sedang tidak dipakai, simpan tas dalam kantong penyimpan (dust bag). Jika cukup lama disimpan, sesekali tas dapat dikeluarkan dan diangin – anginkan.


4. Kulit vs Plastik
Jangan simpan tas kulit menempel atau dekat dengan tas dari bahan plastik. Tas plastik dapat menyerap bahan pencelup warna pada kulit. Akibatnya, bisa muncul noda pada tas yang terlihat seperti kena jamur.

5. Menghindari jamur
Jika tas disimpan di lemari, gunakan produk anti lembab seperti kamper atau silica gel yang bisa dibeli di apotek. Letakkan di dalam tas agar tidak berjamur.

6. Terlanjur berjamur
Jamur dapat dihilangkan dengan cara menggosoknya dengan lap bertekstur lembut. Kalau bercak putih itu ada di bagian dalam tas, bersihkan dengan sikat halus lalu gosok dengan lap kering. Anda bisa pakai sabun khusus kulit atau krim pembersih khusus untuk kulit, keduanya dapat diperoleh di pasar swalayan. Agar mengkilap, gosoklah dengan kain lembut.

Selain itu, Anda juga dapat mencuci Tas Kulit Anda, mencuci tas kulit bisa dikatakan sebagai salah satu cara merawat tas wanita yang paling sulit, banyak sekali langkah agar tas anda tidak rusak saat dicuci, misalnya:
  •     Tidak boleh menggunakan air panas
  •     Tidak boleh memakai detergen
  •     Tidak boleh menggunakan sikat pakaian
  •     Dan tidak boleh terkena panas sinar matahari secara langsung
Ikuti tips mencuci Tas Kulit dibawah ini agar koleksi anda tetap awet:
  • Siapkan sabun mandi dan air hangat, kemudian campur bahan tersebut di sebuah ember plastik. Disamping itu, siapkan pula satu ember lain berisi air hangat
  • Pastikan bahwa anda telah mengeluarkan semua isi barang di dalam tas, berikut dengan kain pengaman sehingga debu yang tertinggal di dalam tas wanita anda ikut keluar.
  • Pergunakan tangan untuk mengolesi tas dengan air sabun diatas, kemudian gosok lembut dengan sikat gigi anak-anak atau menggunakan sikat gigi dengan bulu yang amat lembut.
  • Bilas 3-4 kali dengan air hangat, dan bilasan terakhir dengan air dingin.
  • Segera angin-anginkan di tempat yang teduh, jangan sampai terkena sinar matahari secara langsung.
  • Setelah tas tersebut kering, segera olesi dengan lotion handbody yang kaya akan moisturizer dan air.
Selain merawat bahan, perhatikan juga resleting pada tas. Kotoran yang terselip pada resleting harus dibersihkan agar resleting dapat bergerak mulus saat menutup dan membuka tas. Gunakan lilin lebah (biasa terdapat di toko perkakas) di sepanjang gigi resleting agar resleting tidak macet

Semoga bermanfaat =))


 ---YOU RECOGNIZE BIRDS FROM THEIR SINGGING, YOU DO PEOPLE FROM THEIR TALKS---


Postingan Blog yang Lain bisa Anda Lihat disini ::

Manfaat Menangis

Pribadi yang Sehat

Kesepian dapat menyebabkan Kematian

Bahaya Softdrink

Akibat Masturbasi Berlebihan




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...