Peranan dan Tugas Perempuan

Monday, April 18, 2011 - 
Di dalam suatu pernikahan, selain sebagai seorang istri, perempuan juga berfungsi sebagai ibu rumah tangga, artinya yang mengatur berbagai macam urusan rumah tangga agar berjalan lancar dan mulus. Banyak sekali tugas dan tanggung jawab perempuan sebagai ibu rumah tangga, diantaranya mengatur keadaan rumah agar terlihat rapi, bersih dan nyaman, juga mengatur menu makanan yang akan disajikan, disusun agar semua gizi nya seimbang, dipikirkan cara memasak yang sehat, pemilihan bahan yang tepat, dan lain-lain.  Pengeluaran keuanganpun harus diperhatikan agar tidak defisit sebelum akhir bulan. Cobalah mengatur keuangan dengan benar, prioritaskan pos-pos pengeluaran yang penting terlebih dahulu, seperti membayar angsuran (karena kalau tidak dibayarkan tepat waktu akan berbunga), membayar hutang (kalau ada), membayar kewajiban-kewajiban lain, barulah dipisahkan untuk belanja keperluan bulanan dan belanja harian.

Selain pengaturan keuangan, pengaturan waktupun tidak kalah pentingnya. Pintar-pintarlah mengatur waktu agar semua hal bisa berjalan di waktu yang tepat untuk hasil yang maksimal. Kenalilah siklus tubuh kita dan pasangan kita, misalnya istri yang tidak biasa tidur terlalu malam mungkin akan nggak nyambung kalau diajak bicara / membahas suatu masalah pada “akhir harinya”, cobalah menemukan waktu yang tepat untuk segala sesuatunya.

Untuk perempuan sebagai wanita karir atau wanita bekerja yang masih single, tentulah bisa menentukan / memutuskan sendiri segala sesuatunya, juga hal yang menyangkut masalah waktu. Untuk perempuan menikah yang bekerja, bijaksanalah menentukan perusahaan dimana anda akan bekerja, sebisa mungkin pilihlah iklim perusahaan yang cocok dengan keadaan kita, karena walaupun bekerja penting, tetapi mempunyai waktu untuk keluarga adalah prioritas utama. Selagi bisa memilih, pilihlah dengan bijaksana. Selain memilih perusahaan, pilihlah bidang pekerjaan yang kita sukai, karena sesuatu yang kita sukai biasanya akan menghasilkan hasil yang maksimal.

Perempuan di masa dulu dan masa kini, baik sebagai ibu rumah tangga ataupun perempuan bekerja sama pentingnya. Sebagian perempuan ada juga yang menggabungkan statusnya sebagai ibu rumah tangga sekaligus sebagai perempuan bekerja di rumah.

Jadi, bersyukurlah selalu apapun peran kita sebagai perempuan di masyarakat, karena banyak hal yang bisa disyukuri dan dibanggakan sebenarnya, bila kita menyadarinya. Banyak-banyaklah melihat dan belajar bagaimanan peran dan tugas perempuan dari sekeliling kita dan banyak-banyaklah membaca hal yang penting dan perlu dibaca untuk menambah pengetahuan dan wawasan kita sebagai seorang perempuan.


== "To be silent is the biggest art in a conversation"==

Postingan Blog yang lain bisa Anda Lihat :

Tips Agar menjadi Sahabat Mertua

Penentuan Masa Reproduksi pada Wanita

Apakah istihadhah itu ?

8 Kebohongan Seorang Ibu

Tips Memperbesar Payudara secara Alami



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...