Tips Memutihkan Kulit secara Alami

Thursday, April 7, 2011 - 

Ternyata merawat kulit tidak selamanya hanya dari luar saja, melainkan kulit juga membutuhkan perawatan dari dalam yang berupa nutrisi, vitamin dan berbagai kebutuhan kulit lainnya.

Ada beberapa jalan yang bisa Anda tempuh untuk mendapatkan kulit cantik dan bersih alami yaitu dengan mengkonsumsi buah-buahan. Buah-buahan dipercaya bisa menjaga kesehatan dan kecantikan kulit Anda.

Berikut beberapa makanan yang dapat membuat kulit Anda terlihat lebih cerah dan putih bersinar :

1. Jeruk
Semua jenis buah jeruk, termasuk jeruk bali, merupakan sumber vitamin C yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Vitamin C meningkatkan produksi kolagen dan elastin dalam tubuh kita, yang berfungsi untuk mengurangi kerutan dan menghambat penuaan kulit. Ia juga dipercaya dapat memperlambat produksi melanin, pigmen yang membuat kulit terlihat lebih gelap. Usahakan mengkonsumsi jeruk segar satu kali dalam sehari. Selain jeruk, tomat juga merupakan buah yang kaya vitamin C.

2. Alpukat
Buah cream ini mengandung banyak minyak lemak dan vitamin B kompleks yang dapat memberikan nutrisi buat kulit,dan juga bisa memudarkan warna kulit yang tidak merata,serta kulit yang teriritasi.

3. Almond
Almond mengandung vitamin E yang baik untuk kesehatan dan kulit wajah.Minyak dari vitamin E bisa juga melembabkan kulit kering dan mencegah kerusakan kulit serta penuaan dini.

4. Mangga
mangga banyak mengandung vitamin A yang kita perlukan setiap hari.Oleh sebab itu mangga baik untuk kulit wajah yang bisa menjaga dan memperbaiki kulit agar tidak kekeringan juga mencegah kulit manjadi kering dan bersisik serta bisa mencegah kerusakan radial bebas yang bisa menyebabkan penuaan dini.

5. Cherry
Chery mengandung vitamin C yang kita perlukan setiap hari.Sebagai antioksidan, vitamin C mencegah kerusakan kulit dan kerut,serta memainkan peranan penting dalam produksi kolagen,protein struktural di dalam kulit.

6. Ketimun
Ketimun kaya dengan sejumlah besar vitamin dan asam amino bebas, selain itu juga kaya dengan asam buah, dapat membersihkan dan memutihkan kulit, menghilangkan luka bakar karena matahari dan bintik hitam, mengurangi alergi kulit.

7. Sayuran berwarna merah dan hijau
Bayam, wortel, brokoli, dan kawan-kawannya mengandung banyak beta-carotene yang berfungsi sebagai antioksidan untuk kulit. Selain mencegah kerusakan sel, beta-carotene juga akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A yang berguna untuk memerangi jerawa, memproduksi sel kulit baru, dan membuat warna kulit terlihat cerah dan muda. Akan lebih baik jika vitamin A kita dapatkan langsung dari makanan dan bukan dari suplemen vitamin, karena kelebihan vitamin A justru dapat mengganggu kesehatan kita.

8. Asparagus
Asparagus kaya dengan selen, dapat melawan penuaan dini dan mencegah serta mengobati berbagai macam penyakit yang berhubungan dengan oksidan lemak berlebihan, membuat kulit putih halus.

9. Ubi Jalar
Ubi jalar mengandung sejumlah besar protein rekat, juga kaya dengan vitamin C, kadar vitamin A-nya hampir setara dengan kadar yang terkandung dalam Wortel, sering mengonsumsi ubi jalar dapat menurunkan kolesterol, mengurangi lemak dibawah kulit, mencukupi dan baik untuk energi, membangkitkan selera dan baik buat ginjal, dengan demikian dapat membantu melindungi kecantikan kulit.

10. Lobak Putih
Menurut ilmu kedokteran Tiongkok, lobak putih baik untuk organ-organ vital manusia, membuat kulit putih mulus. Lobak putih memiliki khasiat-khasiat ini, karena kaya dengan vitamiun C. Vitamin C sebagai anti oksidan, dapat menghambat senyawa melanin, mencegah oksidan lemak dan mencegah sedimen lemak. Karena itu, jika sering mengonsumsi lobak putih dapat menghaluskan dan memutihkan kulit.

11. Gandum
Bisa didapat dalam bentuk sereal maupun roti, gandum mengandung biotin yang berfungsi membantu sel tubuh memproses lemak. Kekurangan biotin dapat menyebabkan kulit kering dan terlihat kusam.

12. Minyak Zaitun
Makanan paling sehat untuk kulit? Salad buah dan sayuran yang diperciki minyak zaitun sebagai penyedap. Minyak ini mengandung asam lemak yang esensial untuk membuat kulit terlihat cerah, bercahaya, dan sehat.

13. Kerang
kerang bisa mengatasi jerawat,karena kerang banyak mengandung zinc.Zinc juga membantu meningkatkan produksi elastin,sejenis protin elastik kulit dengan bantuan vitamin C.

14. Kentang Bakar
Kentang bakar baik untuk kulit yang bisa memenuhi kebutuhan harian kita.Mineral dari kentang ini bisa bekerja dengan vitamin C dan Zinc untuk memproduksi serat elastin yang mendukung struktur kulit sehingga mencegah kulit menjadi kusam dan kasar.

Semoga pengetahuan mengenai makanan yang berfungsi menjaga kesehatan kulit dan kecantikan ini bisa berguna bagi Anda yang ingin mempertahankan kecantikan alami dan kesehatan kulit dengan cara mengkonsumsi makanan yang bisa menjaga kesehatan kulit anda.



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...